Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh....
Bapak/Ibu/Rekan-rekan dimanapun berada, jumpa lagi dengan kami pada situs informasi www.zainalinfopendidikan.com. Berikut info tentang Mendikbud Minta Guru Hindari Mengajar Dengan Metode Ceramah.....selengkapnya dibawah ini.....
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof Dr H Muhajir Effendy mengatakan guru harus lebih kreatif dalam mengajar, tidak lagi menggunakan metode ceramah dalam kelas karena metode tersebut dinilai paling buruk dalam tatanan pendidikan.
"Metode cerama adalah metode yang paling tidak diridhohi oleh Allah SWt," kata Prof Muhajir disambut tepuk tangan dari para peserta Seminar Nasional di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM, Jl AP Pettarani Makassar Jumat, (20/1/2017).
Prof Muhajir mengungkapkan, saat mengikuti pendidikan di kampus khususnya di program studi Pendidikan Gurus Sekolah Dasar (PGSD) dan lanjut program SM3T diajari banyak metode mengajar dan diaplikasikan langsung.
Sehingga Prof Muhajir menginginkan dilakukan perombakan metode pengajaran di tingkat universitas yang mencetak guru seperti UNM, dimana mahasiswa harus difokuskan bagaimana mendidik dan membentuk karakter siswa buka memindahkan atau transfer pelajaran dari guru ke siswa.
"Yang kita utamakan adalah pendidikan karakter, guru itu tugasnya bukan mentransfer pelajaran tetapi membentuk karakter agar siswa lebih aktif lagi," kata Prof Muhajir.
Prof Muhajir juga menegaskan akan meninjau kembali kebijakan 24 jam tatap muka dalam sepekan bagi guru untuk mendapatkan tunjangan profesi.
Demikian Info terkait Mendikbud Minta Guru Hindari Mengajar Dengan Metode Ceramah. Tetap kunjungi situs kami di www.zainalinfopendidikan.com Kami akan mengaupdate informasi anda yang aktual dan populer yang dilansir dari berbagai sumber yang terpercaya seputar Pendidikan, Guru, PNS, Honorer, CPNS, Gaji & Tunjangan. Apabila Info Ini bermanfaat tolong dibagikan. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.
0 Response to "Menteri Pendidikan Minta Guru Hindari Mengajar Dengan Metode Ceramah."
Post a Comment